3 Penyebab Munculnya Ketombe dan Cara Mengatasinya

3 Penyebab Munculnya Ketombe dan Cara Mengatasinya

Ketombe adalah musuh bagi rambut, karena ketombe kita tidak percaya diri untuk kemana-mana apalagi terlihat banyak orang, pastinya malu bukan? Sebelum mengobatinya sebaiknya anda coba untuk mengenali jenisnya dan bagaimana cara mengatasinya. Mari kita simak sebagai berikut.


1. Mengalami Kepanasan Pada Kulit Kepala
Kulit kepala yang mengalami kepanasan dapat memicu timbulnya ketombe, ini dapat disebabkan rambut terlalu lama kepanasan dibawah terik matahari, penggunaan hair dryer yang keseringan setiap setelah mandi dan juga dapat disebabkan oleh penggunaan penutup kepala dalam keadaan rambut yang masih basah. Maka saat menggunakan penutup kepala seperti kerudung, topi, helm tunggulah sampai rambut anda kering dengan sendirinya untuk mencegah pertumbuhan ketombe.

2. Jarang Keramas

Jarang keramas pun bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Pasalnya, saat anda tidak keramas dalam waktu yang lama kulit kepala akan berminyak dan sel-sel kulit dari kepala anda akan muncul jamur yang menyebabkan timbulnya ketombe.

3. Faktor Jenis Kulit Kepala

Setiap orang memiliki jenis kulit kepala yang berbeda-beda, sehingga cara mengatasinya pun berbeda. Untuk itu, sangat disarankan mengkonsultasikan dan memeriksakan kulit kepala anda sehingga dapat diketahui bagaimana cara yang baik untuk mengatasinya.

Comments

Popular posts from this blog

Sandiaga Uno Mengatakan Bahwa Prabowo Kini Sudah Berubah, Lebih Terbuka, Asyik dan Cair

Harus Kamu Hindari!, 5 Kebiasaan yang Menjadi Faktor Penyakit Diabetes